Mabes Polri Gandeng Unhas Tangani Kasus-kasus Khusus
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Mabes Polri Gandeng Unhas Tangani Kasus-Kasus Khusus

Perwakilan Mabes Polri dan Universitas Hasanuddin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang pendidikan untuk pengembangan SDM aparat kepolisian serta penanganan kasus kriminal, di lantai 8 Rektorat Unhas, Makassar, Jumat, (29/5/2015).

Mabes Polri yang diwakili oleh Kombes Polisi Yudawan, Kepada Bagian Kebijakan dan diklat Staf Sumber Daya Manusia, meneken lembar MoU dengan Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, disaksikan oleh para pejabat utama Polda Sulsel dan para Wakil Rektor Unhas.

Kombes Polisi Yudawan mengemukakan, kerjasama antara Polri dan Unhas sudah berlangsung sejak lima tahun lalu dan kini dilanjutkan lagi didasari MoU yang hari ini diteken sebagai payung hukumnya.

"MoU ini adalah dasar hukum yang digunakan untuk membuat perjanjian-perjanjian kerjasama sesuai kebutuhan direktorat ataupun fungsi yang ada di Unhas di berbagai bidang baik sifatnya pembinaan maupun operasional seperti reserse, lalu lintas, Binmas," tutur Kombes Yudawan.

Dalam kesempatan ini hadir pula para jajaran pejabat fakultas di antaranya dari Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Fakultas Kelautan Perikanan. Tercapai kesepakatan dalam pertemuan itu, para akademisi ini akan dilibatkan dalam penanganan kasus-kasus pelik sesuai bidang masing-masing seperti dari Fakultas MIPA soal zat-zat adiktif atau psikotropika yang tidak mampu dideteksi dengan menggunakan alat-alat konvensional. Untuk Fakultas Kelautan Perikanan, dalam penyelidikan kasus-kasus bom ikan di laut. Akademisi-akademisi dari dua fakultas ini akan dilibatkan sebagai saksi ahli.

Adapun Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, esensi utama kerjasama kedua belah pihak adalah membangun sinergitas menjalankan kegiatan untuk masyarakat luas.

Sumber : http://news.okezone.com/read/2015/05/29/65/1157496/mabes-polri-gandeng-unhas-tangani-kasus-kasus-khusus