Pembinaan Mahasiswa Hukum (pmh) Tahap Ii Fakultas Hukum Unhas Tahun 2018

PEMBINAAN MAHASISWA HUKUM (PMH) TAHAP II FAKULTAS HUKUM UNHAS TAHUN 2018

Fakultas Hukum Unhas menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Tahap II Tahun 2018 dengan tema Membangun Intelektual Hukum dalam Bingkai Maritim, kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FH-UH dan dilangsungkan pada Sabtu-Minggu (24-25/11) di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pondok Madinah Sudiang. PMH II ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Dosen dan Staf FH-UH, Presiden dan Wakil Presiden BEM FH-UH, serta Ketua DPM FH-UH. Kegiatan ini diikuti oleh 320 orang mahasiswa dari angkatan 2016, 2017 dan 2018. Adapun rangkaian kegiatannya yakni pemberian materi, Focus Group Discussion (FGD), malam renungan, senam pagi, dan games.

 

Presiden BEM FH-UH Andi Mattalatta dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari PMH Tahap II ini adalah memberikan manajemen dasar kepemimpinan bagi mahasiswa baru dan dapat menumbuhkan pemahaman hukum di dalam dirinya yang tidak lepas dari visi misi Fakultas Hukum. Selama 2 hari, mahasiswa baru akan diberikan materi agar output yang diharapkan dapat tercapai. Presiden BEM berharap agar mahasiswa baru dapat fokus dalam mengikuti rangkaian kegiatan PMH Tahap II ini agar dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

 

Wakil Dekan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan PMH II ini sangat penting bagi mahasiswa. Ilmu tidak hanya diperoleh dari bangku kuliah tapi juga pada pendidikan nonformal seperti pada kegiatan ini. Pembinaan ini juga untuk menambah khasanah berpikir mahasiswa dalam menunjang fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan dan agen kontrol sosial di masyarakat. Wakil Dekan berharap setelah PMH II ini, para mahasiswa dapat mengerti tentang jiwa maritim sesuai dengan tema kegiatan kali ini.