Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum Unhas 2019

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Hukum Unhas 2019

Fakultas Hukum Unhas menggelar kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas pada hari Rabu (13/3) di Ruangan Moot Court Dr. Harifin A. Tumpa FH-UH. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum., didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., dan Ketua Panitia Amaliyah, S.H., M.H. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mencari Mahasiswa Fakultas Hukum yang akan berkompetisi di Pilmapres tingkat universitas. Kompetisi ini menjadi bagian penting dari upaya Fakultas Hukum mencari bakat yang berkualitas.


Ada enam mahasiswa yang mengikuti seleksi ini, yakni Rizka Ananda Hanapi (Ketua Lembaga Penelitian dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum), Muliana Mursalim (Putri Pendidikan Sulbar yang juga penulis beberapa novel), Aditya Spadiya Putra, Rismayanti, Asdar Noor (Penulis lepas Kolom Opini), dan Nur Efendi Daming. Aspek yang dinilai adalah Indeks Prestasi Kumulatif, Karya Tulis Ilmiah dan Presentasi, Prestasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa serta kemampuan berbahasa Inggris. Kegiatan ini menghadirkan juri yakni Dr. Maskun, S.H., LL.M. (Ketua Program Studi S1 Ilmu Hukum), Dr. Iin Karita Sakharina, SH., M.A. (Ketua Departemen Hukum Internasional) dan Dr. Andi Tenri Famauri, S.H., M.H. (Kepala Sekretariat Senat Akademik Unhas).


Dekan dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan ini, melalui kegiatan seperti ini dapat diketahui ukuran kualitas mahasiswa. Pihak Fakultas juga akan melakukan pembinaan dan pendampingan secara intensif lagi kepada Mahasiswa Fakultas Hukum yang berprestasi.


Setelah melalui tahapan penilaian dan seleksi yang ketat dari juri, keluar sebagai juara 1 adalah Rizka Ananda Hanapi, Juara 2 Asdar Noor dan Juara 3 adalah Nur Efendi Daming. Nantinya, mereka yang dikirim ke level universitas harus mempersiapkan diri lebih baik sebab calon dari fakultas lainnya tentu punya motivasi yang sama.