KETIKA PESERTA DEBAT KONSTITUSI SEMAKIN SENGIT

By FHIAL 05 Mei 2016 14:25:56

Gebyar Konstitusi telah memasuki hari terakhir, Kamis (5/5/2016). Khusus Kompetisi Debat Konstitusi Antar Mahasiswa se-Indonesia Piala Hamdan Zoelva menyisakan 4 tim untuk bertarung dalam babak semifinal yaitu Universitas Kristen Maranatha, Universitas Jember, Universitas Sriwijaya dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta sedangkan untuk Kompetisi Peradilan Semu dan Lomba Esai masing-masing telah menyelesaikan kompetisi pada Rabu (4/5/2016). Pengumuman pemenang kompetisi akan dirangkaikan dengan penutupan acara Gebyar Konstitusi 2016.

Adapun jadwal pertandingan Semifinal yang berlangsung adalah:

Pertandingan yang berlangsung antara Universitas Kristen Maranatha vs Universitas Sriwijaya yang diadakan di Ruangan H1-04 penuh sesak oleh penonton. Jumlah penontn yang membludak menyaksikan pertandingan seru antara kedua tim membuat mereka juga bersemangat beradu argument.

            Sementara diruangan yang berbeda, meskipun tidak jauh dari Ruangan H1-04, berlangsung situasi yang sama, yakni perdebatan antara tim Universitas Islam Indonesia Yogyakarta vs Universitas Jember di Ruangan H1-05. Adu argumen kedua tim membuat juri terlihat antusias menyimak perdebatan yang berlangsung kedua tim yang saling menyanggah, interupsi dan menawarkan berbagaia alternate yuridis dan teoritis mengenai Urgensi  Penunjukan Gubrnur Oleh Pemerintah Pusatt

perdebatan ke empat tim ini mendasarkan argumentasi mereka pada konstitusi, karena lomba ini diselenggarakan atas kerjasama antara Mahkamah Kkonstitusi dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Para penonton yang hadir, selain berasal dari Fakultas Hukum, juga dari fakultas lain dan perguruan tinggi dari luar Fakultas Hukum.

Bilingual

EN ID

Fakultas Fans Page

Kontak Kami

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Tamalanrea Makassar,90245,Sul-sel, Indonesia
Telp : (0411) 587219
Email : hukum@unhas.ac.id

Pengunjung

Online 010
Hari Ini 173
Bulan Ini 7914