Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Juara 2 Lomba Debat Nasional Public Expo 2019 Di Unm
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Juara 2 Lomba Debat Nasional Public Expo 2019 di UNM

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas meraih Juara 2 Lomba Debat Nasional Public Expo 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMAGARA) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar pada Rabu-Jumat (24-26/4) di Ballroom Menara Pinisi Lt.2 Kampus UNM Gunung Sari Makassar. Lomba Debat ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari universitas se-Indonesia dengan mengangkat tema “Peran Strategis Generasi Millenial dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.


Lomba ini diawali dengan seleksi pengiriman esai sebagai tahap pertama seleksi lomba, kemudian 12 esai terbaik akan diundang ke Universitas Negeri Makassar untuk mengikuti tahap Final. Adapun peserta debat yang sampai di tahap final terdiri dari 6 tim yakni Universitas Negeri Semarang, Universitas Sam Ratulangi Manado, STISIP Muhammadiyah Sinjai, Universitas Hasanuddin (2 tim) dan Universitas Negeri Makassar. Delegasi Fakultas Hukum Unhas berasal dari UKM LDA Asy-syariah MPM yakni Asdar Nor, Andi Pasarai, dan Wahyudi Pratama, yang kesemuanya merupakan Mahasiswa FH-UH angkatan 2017. Selain Juara II, delegasi FH-UH atas nama Asdar Nor juga meraih Best Speaker pada Lomba Debat Nasional Public Expo 2019.


Lomba Debat ini merupakan rangkaian dari Public Expo 2019, selain itu rangkaian kegiatan lainnya terdiri dari Himagara Cup, Seminar Nasional, Debat Nasional, Workshop Entrepreneur, Field Trip dan Malam Apresiasi Seni. Public Expo ini mengusung tema "Revolution Of Millenial Generation". Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu media perjuangan, media pemersatu, dan media penyalur kreativitas mahasiswa. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar peran pemuda/mahasiswa dalam perubahan lebih bisa di implementasikan, bukan hanya menyangkut perubahan teknologi, tapi juga perubahan pada pemikiran dan mental pemuda/mahasiswa saat ini. Public Expo ini digelar 20-27 April 2019.