Tes Wawancara Kelas Internasional Fakultas Hukum Unhas
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Tes Wawancara Kelas Internasional Fakultas Hukum Unhas

Fakultas Hukum Unhas membuka Kelas Internasional untuk Program Studi Ilmu Hukum dan pada Jumat (17/5) diadakan tes wawancara bagi calon mahasiswa Kelas Internasional tersebut. Wawancara ini berlangsung di Ruang Pusat Kajian Kejaksaan Fakultas Hukum Unhas. Pewawancara yang terlibat dalam tes ini berjumlah 7 orang yaitu Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum., Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya Dr. Syamsuddin Muchtar, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., Ketua Gugus Penjaminan Mutu Dr. Kahar Lahae, S.H., M.Hum., Ketua Prodi Sarjana Ilmu Hukum Dr. Maskun, S.H., LL.M., dan Ketua Departemen Hukum Internasional Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A.


Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang mampu secara finansial, olehnya itu pada saat mengikuti tes wawancara, mereka diharapkan datang bersama orang tua untuk memastikan mampu membiayai putra/putri mereka yang mengikuti program kelas internasional tersebut. Adapun keunggulan Kelas Internasional ini, mahasiswa baru  menggunakan pengantar bahasa Inggris pada beberapa mata kuliah dan terdapat program dimana mahasiswa dapat mengikuti kuliah di universitas mitra Unhas di luar negeri.

Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP) Unhas merupakan implementasi rencana strategis Unhas, dimana Unhas diminta untuk mengambil peran atas jangkauan tri-dharma yang lebih luas. Keuntungan mahasiswa yang mengikuti kelas internasional antara lain memberikan atmosfir dan terexposure pendidikan internasional. Bahasa pengantar yang digunakan adalah Bahasa Inggris, dosen pengajar selain dari Unhas juga beberapa dari universitas mitra Unhas di Luar Negeri.