Pembinaan Mahasiswa Hukum (pmh) Tahap Ii Fakultas Hukum Unhas Tahun 2019

Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Tahap II Fakultas Hukum Unhas Tahun 2019

Fakultas Hukum Unhas menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Tahap II Tahun 2019 dengan tema “Membangun Paradigma Mahasiswa Hukum yang Kritis dan Intelek dalam Mewujudkan Calon Penegak Hukum yang Berkarakter”, kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FH-UH sebagai penanggung jawab teknis dan Angkatan Pledoi 2017 FH-UH sebagai pelaksana teknis yang dilangsungkan pada Sabtu-Minggu (7-8/12) di Gedung Pondok Madinah Perintis, Tamalanrea.


PMH II ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Dosen dan Staf FH-UH, Presiden dan Wakil Presiden BEM FH-UH, Ketua DPM FH-UH serta Ketua MKM FH-UH. Kegiatan ini diikuti oleh 471 orang mahasiswa dari angkatan 2019 dan 2018. Adapun rangkaian kegiatannya yakni pemberian materi, Focus Group Discussion (FGD), senam pagi, dan games.


Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru memiliki paradigma yang kritis dan intelek serta berkarakter sebagai calon penegak hukum. Mahasiswa  baru diharapkan sejak dini mampu menghilangkan sikap-sikap yang tidak bermoral sebagai landasan untuk bersikap karena secara keilmuan fokusnya adalah ilmu hukum agar dapat menyadari identitasnya sebagai mahasiswa hukum.