Promosi Doktor Bapak Idhamsyah

By FHIAL 08 Agustus 2016 13:06:32


Senin, 8 Agustus 2016 Fakultas Hukum Unhas menyelenggarakan sidang promosi doktor dalam rangka penganugerahan gelar Doktor Ilmu Hukum kepada Bapak Idhamsyah. Sidang promosi dilaksanakan di Aula Prof. Dr. Mr. Andi Zainal Abidin Farid, S.H., lt.3 Fakultas Hukum Unhas dengan ketua sidang oleh Prof. Dr. Ahmadi Miru, SH., MH. Judul disertasi yaitu KFungsi Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dalam Penerapan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah.

Dalam Desertasinya, Bapak Idhamsyah mengutarakan, Hakikat fungsi anggaran oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, bersumber pada UU PEMDA dengan bermula dari kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah dan berakhir pada saat penetapan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah. di tambahkan, penetapan fungsi anggaran oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, berawal dari pembahasan dan berakhir pada saat rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah memperoleh persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tengah. Dalam arti, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tengah tidak melakukan penolakan terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan daerah tersebut.

Sidang promosi dipromotori oleh Prof. Dr. Achmad Ruslan, SH., Mh., Kopromotor Prof. Dr. M. Djafar Saidi, SH., MH., dan Prof. Dr. Abdul Razak, SH., MH. Turut mengundang penguji Eksternal Dr. Sukardi, SH., MH., dan penguji lain antaralain Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH., MS., Prof. Dr. Marthen Arie, SH., MH., Prof. Dr. Andi Pangerang Moenta, SH., MH., DFM., Prof. Dr. Marwati Riza, SH., M.Si. Disertasi dipresentasikan dengan baik sehingga mendapatkan yudisium Sangat Memuaskan. gelar doktor diberikan kepada Ibu Ratna Dewi.

Bilingual

EN ID

Fakultas Fans Page

Kontak Kami

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Tamalanrea Makassar,90245,Sul-sel, Indonesia
Telp : (0411) 587219
Email : hukum@unhas.ac.id

Pengunjung

Online 003
Hari Ini 013
Bulan Ini 7107