Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Meraih Juara Iii Putra Duta Generasi Berencana Nasional Tahun 2019

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas meraih Juara III Putra Duta Generasi Berencana Nasional Tahun 2019

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas atas nama M. Fadly Ridwan berhasil meraih Juara III Putra Duta Generasi Berencana Nasional Tahun 2019 pada Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja (ADU JAK) Generasi Berencana 2019 yang diselenggarakan oleh BKKBN bekerja sama dengan Forum GenRe Indonesia pada (16-20/12) di Hotel Ciputra Jakarta. ADUJAK GENRE 2019 ini merupakan gelaran yang ke-10 yang diikuti oleh lebih dari 700 perwakilan remaja dari seluruh Indonesia. Kegiatan kali ini mengambil tema “Bergerak, Berdaya, Berkolaborasi dalam Karya: Jejak Langkah Satu Dasawarsa Genre Indonesia”.


GenRe atau Program Generasi Berencana sendiri merupakan salah satu program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), program ini diharapkan dapat menyiapkan kehidupan remaja pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. ADUJAK GENRE 2019 ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan karakter bangsa, melalui pengajaran untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra-nikah, dan NAPZA. Program ini akan menghasilkan Duta GenRe sebagai figur motivator dari kalangan remaja di setiap regional.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) serta turut dihadiri Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar, S.H., M.Si., Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan dr. Kirana Pritasari, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya BKKBN, Staf Khusus Kepresidenan Aminuddin Ma’aruf, Direktur Pendidikan Keluarga Kemendikbud, dan Direktur Merial Institute Arif Rosyid.

Adapun pemenang untuk Duta GenRe 2019, juara I putra diraih oleh I Putu Arya Aditia Utama (Bali) dan juara I putri diraih Teliana Juwita (Jawa Barat). Untuk juara II putra diraih Adrian Fahri (Sumatera Utara) dan juara II putri yakni Sarah Noverta Rahel Purba (Sumatera Utara). Adapun juara III putra adalah Muh Fadly Ridwan (Sulawesi Selatan) dan untuk putri yakni Dwi Wulan Sari (Lampung).