Simposium Nasional dan pertemuan Asosisasi Pengajar Hukum Internasional (APHI)

By FHIAL 31 Agustus 2016 14:33:14

Departemen Hukum Internasional Fakultas Hukum Unhas telah melaksanakan Simposium Nasional tentang Permanent Court of Arbitration (PCA) atas Sengketa Philipina dan Cina dan Implikasinya Secara Regional, pada tanggal 29 Agustus 2016. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pertemuan Asosisasi Pengajar Hukum Internasional (APHI) pada tanggal 30 Agustus 2016.

Simposium Nasional ini diikuti oleh kurang lebih 170 peserta yang berasal dari berbagai universitas seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, UUI Ypgyakarta, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Negeri semarang, Universitas Tadulako, Universitas Muhammadiyah Palu, Universitas Pattimura, Universitas Andalas, Universitas lampung, Universitas Riau, Universitas Tanjung Pura, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Hasanuddin, dan beberapa Universitas dalam lingkup Kota Makassar seperti Universitas Indonesia Timur, UniBos.

Pertemuan ini pun telah berhasil menggagas dan meletakkan dasar bagi suatu lembaga APHI berupa Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta Rencana Kerja APHI.

Kedua kegiatan di atas hanya dapat terlaksana berkat dukungan Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Pattittingi, S.H.,M.Hum. dan komitmen kuat dari Departemen Hukum Internasional Fakultas Hukum Unhas.

Sampai jumpa dalam Acara APHI berikutnya di Universitas Andalas, 2017.

Bilingual

EN ID

Fakultas Fans Page

Kontak Kami

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Tamalanrea Makassar,90245,Sul-sel, Indonesia
Telp : (0411) 587219
Email : hukum@unhas.ac.id

Pengunjung

Online 003
Hari Ini 013
Bulan Ini 7107