DELEGASI KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH SCIENTSATIONAL 2016

By FHIAL 07 September 2016 14:44:49

Universitas Hasanuddin berhasil meloloskan salah satu delegasinya dalam kompetisi karya tulis ilmiah dalam kompetisi SCIENTSATIONAL 2016 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kajian dan Keilmuan Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tanggal 2-4 September 2016. Delegasi Karya Tulis Ilmiah Tersebut beranggotakan 3 mahasiswa fakultas hukum universitas hasanuddin yang terdiri dari Nurul Fauziah Ridwan, Fariday Dwi Aprianto dan Muh. Santiago Pawe.

Delegasi universitas hasanuddin berangkat ke Jakarta pada hari jumat tanggal 2 september 2016. Sesampainya di Jakarta, delegasi langsung mengikuti kegiatan Opening Ceremony dan dilanjutkan dengan kegiatan Seminar Nasional yang bertempat di balai siding Universitas Indonesia. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan di hari pertama, delegasi kemudian beristirahat di Wisma Makara Universitas Indonesia.

Di hari kedua, delegasi mengikuti babak final presentasi kompetiti karya tulis ilmiah yang diikuti oleh 8 delegasi dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Delegasi Unhas memperoleh nomor urut tampil ke-7 dari 8 delegasi yang ada. Babak presentasi berjalan lancar dan delegasi dapat mempresentasikan dan menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh 3 juri yang berasal dari dosen fakultas hukum universitas Indonesia, kementerian Perhubungan dan LSM.

Dihari ketiga delegasi mengikuti kegiatan closing ceremony di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Dimana di acara tersebut diumumkan pemenang lomba dari kategori karya tulis ilmiah. Saying sekali delegasi universitas hasanuddin belum dapat memperoleh juara pada kategori karya tulis ilmiah dimana para pemenang terdiri dari juara 1 dari universitas Padjajaran, juara 2 dari Universitas Diponegoro dan Juara 3 dari universitas Brawijara. Meski demikian delegasi unhas telah berhasil meraih prestasi maksimal dengan lolos nya ke babak final kompetisi tesebut.

Bilingual

EN ID

Fakultas Fans Page

Kontak Kami

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin

Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 10, Tamalanrea Makassar,90245,Sul-sel, Indonesia
Telp : (0411) 587219
Email : hukum@unhas.ac.id

Pengunjung

Online 009
Hari Ini 172
Bulan Ini 7913