Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Mendapat Penghargaan Tunza Eco Generation Sebagai “best World Report In August”
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas mendapat penghargaan Tunza Eco Generation sebagai “Best World Report in August”

Fauzan Cakra Dermawan, Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Strata Satu Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Angkatan 2014 yang menjadi Juara Kompetisi Esai TKN-KE PPI Dunia 2018 menerima penghargaan Tunza Eco Generation sebagai “Best World Report in August”. Penghargaan ini diberitahukan melalui surel pribadi Fauzan oleh pihak pengelola. Tunza Eco Generation merupakan sebuah program CSR yang dibentuk oleh Samsung Engineering Korea Selatan sebagai sebuah platform jejaring Kepemudaan antar-bangsa dalam bidang lingkungan yang terafiliasi dengan United Nations Environment Programme (UNEP/United Nations Environment).


UNEP dan Samsung Engineering mengusulkan bahwa platform jejaring sosial menjadi situs interaktif dan bersemangat yang menyajikan berbagai kemungkinan untuk melibatkan pemuda, anak-anak dan organisasi olahraga dari berbagai portal (halaman web dengan fungsi-fungsi dinamis di mana anak-anak dan remaja dapat mengunggah/memperbarui kegiatan lingkungan mereka yang akan kemudian langsung online setelah dibersihkan oleh administrator platform, kemungkinan bekerja pada dokumen dan pengeditan yang sama dapat dilakukan secara online, berbagai tutorial antara ahli dan pemuda, fungsi/proses pemungutan suara di berbagai kompetisi, database untuk berbagai proses anak-anak, remaja dan olahraga).

Materi yang Fauzan sajikan dalam laporan tersebut sebenarnya merupakan materi pembuka dalam esai yang sebelumnya Fauzan telah presentasikan dalam Webinar Tim Kajian Nuklir - Komisi Energi, Persatuan Pelajar Indonesia se-Dunia (TKN-KE PPID) pada periode 2017-2018 yang lalu dengan tema “Masa Depan Energi Nuklir: Fakta dan Teknologi Terapan” yang telah dialihbahasakan ke dalam bahasa Inggris. Materi Fauzan tersebut dapat diakses pada tautan berikut: https://tunza.eco-generation.org/worldReportView.jsp?viewID=45273&searchType=&searchName=&pageNumber=3