Penerimaan Mahasiswa

Penerimaan Mahasiswa

Tertarik untuk mendaftar program Master kami? Kami mendorong siswa nasional dan internasional untuk berpartisipasi dalam proses seleksi tahunan kami baik di Semester Ganjil (Maret-April) dan Semester Genap (September-Oktober).

Persyaratan Aplikasi

Untuk diterima dalam program Master kami, pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan aplikasi

Persyaratan Akademik

Pelamar diharapkan untuk mempersiapkan kredensial terkait akademik berikut:

  • Diploma: Diploma sarjana atau setara dari Program Studi terakreditasi dengan Grade Point Average (IPK) minimum 2,75
  • Tes Kemahiran Bahasa Inggris: Bukti Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (TOEFL) dengan skor minimum 450
  • Tes Penerimaan: Deklarasi lulus tes penerimaan (s) diatur oleh Program Studi Pasca sarjana yang relevan
  • Deklarasi Drop-out: Deklarasi yang menunjukkan calon siswa tidak pernah dinyatakan putus sekolah selama program Sarjana awalnya

Persyaratan Administrasi

Dalam mengirimkan formulir aplikasi online mereka, pemohon juga perlu menyertakan dokumen administrasi berikut:

  • Diploma dan Transkrip : Salinan Diploma Sarjana dan Transkrip Akademik dari gelar yang relevan
  • Tes Kesehatan: Surat pemberitahuan untuk Hasil Tes Kesehatan
  • Surat Rekomendasi: Minimal 2 (dua) Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, untuk mendukung pendaftaran calon mahasiswa dalam Program Magister Hukum
  • Foto: 3 (Tiga) salinan Bio Photo 3x4 cm (1.18x1.57")

Prosedur Aplikasi

Pastikan untuk membaca prosedur secara menyeluruh sebelum Anda memulai aplikasi Anda

  1. Lihat awal dan batas waktu proses aplikasi di Student Admission Hub, RegPMB
  2. Anda diwajibkan membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 750.000,-. Untuk menyelesaikan pembayaran Anda, silakan baca petunjuk pembayaran (Catatan: Biaya Pendaftaran dapat berubah, silakan berkonsultasi langsung ke RegPMB untuk informasi harga terbaru)
  3. Setelah pembayaran selesai, pemohon akan menerima nomor identifikasi pribadi (PIN) dari faktur pembayaran yang dapat digunakan untuk mengambil nama pengguna dan kata sandi pada RegPMB.
  4. Setelah berhasil mengakses RegPMB dengan username dan password Anda, Anda dapat memulai proses pendaftaran dengan memilih Jalur Pendaftaran [Proses Penerimaan] -> Mandiri S2 [Master of Law]
  5. Isi detail pribadi dalam formulir penerimaan online seperti yang tercantum dalam kartu identitas atau paspor nasional Anda yang masih berlaku
  6. Untuk melengkapi formulir penerimaan online sepenuhnya, Anda diminta untuk mengunggah bio foto dan dokumen prasyarat lainnya seperti yang tercantum di atas
  7. RegPMB akan mendistribusikan kartu tes penerimaan pribadi Anda setelah aplikasi Anda diverifikasi selesai
  8. Tanggal untuk Tes Penerimaan akan diumumkan di situs RegPMB. Tes dapat terdiri dari:
    • Tes Potensi Akademik
    • Tes Kemahiran Bahasa Inggris
    • Wawancara Tentang Keahlian Pengetahuan
  9. Hasil tes penerimaan akan diumumkan di RegPMB
  10. Siswa yang lulus tes akan memenuhi syarat untuk pendaftaran ulang dan untuk menyelesaikan biaya kuliah untuk Semester
  11. Periksa Tanggal Akademik untuk tanggal mulai resmi Semester