Bola Basket
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Bola Basket

Bahwa bola basket adalah cabang olahraga yang sangat diminati oleh kalangan pemuda pemudi, dalam hal ini kalangan pelajar khususnya di daerah Sulawesi Selatan. Hal ini ke-mudian akan melahirkan dampak positif jika bola basket dikembangkan dengan memberi wadah untuk mengasah kemampuan (skill) dan bakat (talent) yang kemudian melahirkan generasi-generasi potensial di bidang perbasketan yang senantiasa menunjang nilai-nilai sportivitas.

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin merupakan institusi yang mengemban amanah mulia yaitu mengembangkan ilmu pengetahuan pada umumnya dan ilmu hukum pada khusus-nya untuk dapat diterapkan dalam masyarakat. Namun diperlukan juga istitusi-institusi yang lain, yang dapat menyalurkan hobi maupun bakat dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin hingga membuahkan prestasi-prestasi nantinya. Berdasarkan kondisi di atas maka Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket Fakultas Hukum Universitas ini dibentuk.

Latar Belakang

Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang biasa disingakat UKM Bola Basket FH-UH dibentuk pada tahun 2002. Salah satu pelopor dan sekaligus ketua pertama yaitu Kharisma Dewan, mahasiswa angkatan 2000. Latar belakang terbentuknya UKM Bola Basket FH-UH adalah banyaknya peminat olahraga bola basket di FH-UH tetapi belum ada wadah resminya. Untuk itu, mahasiswa peminat olahraga bola basket sepakat membentuk suatu wadah yang nantinya dapat mewadahi kegiatan mahasiswa di bidang olahraga tersebut. Pembentukan UKM ini juga atas dasar dorongan dan arahan dari guru besar kita di FH-UH yaitu Prof.Dr. Achmad Ali, S.H., M.H. dan Prof .dr. Faisal Abdullah, S.H., M.H.

Visi :

Menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa keolahragaan yang modern, profesional, dan mandiri yang senantiasa menumbuhkembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dengan mengedepankan etika,moral, dan taat Hu-kum serta sportifitas melalui pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia secara terencana dan berkesinambungan.

 Misi : 

  1. Memberikan dukungan kepada para atlet Mahasiswa untuk mencapai puncak prestasi dan menanamkan nilai-nilai Keolahragaan agar menjadi sumber inspirasi bagi seluruh Maha-siswa dan rakyat Indonesia.
  2. Penciptaan kerjasama dan optimalisasi hubungan Internal dan eksternal dengan Unit Keg-iatan Mahasiswa serta organisasi-organisasi terkait (stakeholder) untuk mendukung eksis-tensi Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.
  3. Mempersiapkan program kerja yang jelas dan baik untuk jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang.
  4. Penciptaan suasana kerja yang harmonis dan penuh persahabatan untuk mendukung serta menciptakan sinergi, kekompakan dan sportifitas dalam berkarya pada Unit Kegiatan Maha-siswa Bola Basket Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

 Tujuan 

Tujuan didirikannya UKM Bola Basket FH-UH adalah untuk mewadahi kegiatan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dalam bidang olahraga khusunya olahraga basket agar dapat tersalurkan dengan baik dan agar mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ti-dak melakukan hal-hal negatif yang dapat merusak nama baik lembaga nantinya.