Sepakbola
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Sepakbola

Olahraga sepakbola adalah olahraga yang paling banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat, tidak terkecuali dalam lingkungan kampus. Mahasiswa yang pada dasarnya mempunyai sejuta beban dalam urusan akademik membutuhkan sebuah wadah untuk mengaktualkan potensi-potensi yang dimiliki sebagai upaya untuk menyeimbangkan prestasi akademik dan prestasi olahraga. Untuk menampung minat mahasiswa maka pada tanggal 18 Novem-ber 1993 dibentuklah sebuah organisasi kemahasiswaan yang dapat menjadi wadah aktualisasi terhadap minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga sepakbola yang bernama Unit Kegiatan Mahasiswa Sepakbola Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang selanjutnya disingkat UKM Sepakbola FH-UH.

UKM Sepakbola FH-UH adalah salah satu organisasi kelengkapan dalam lembaga kemaha-siswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, sebagaimana kedudukan setiap UKM berada di bawah koordinasi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Visi

Menanamkan semangat dan jiwa sportivitas & membangun iklim kompetisi yang sehat dalam dinamika kemahasiswaan.

Misi

  1. Sebagai wadah untuk menampung, mengembangkan dan melaksanakan minat dan bakat mahasiswa, khususnya dalam bidang olahraga sepakbola.
  2. Sebagai wadah untuk mengasah, membina, dan meningkatkan kapasitas dan mental mahasiswa, khususnya dalam bidang olahraga sepakbola.
  3. Sebagai pusat penanaman semangat dan nilai-nilai sportivitas mahasiswa dalam perkembangan dunia olahraga sepakbola.