Lembaga Penalaran Dan Penulisan Karya Ilmiah

Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah

Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang disingkat UKM LP2KI FH-UH merupakan suatu lembaga yang menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki bakat, kreativitas, dan keinginan dalam penelitian dan penulisan karya ilmiah mahasiswa. UKM LP2KI FH-UH didirikan pada tanggal 7 Agustus 2007.

Perjuangan yang tak mengenal lelah akhirnya membawa LP2KI menjadi salah satu UKM yang mengukir banyak prestasi dan membawa harum nama Fakultas Hukum dan Universitas Hasanuddin. Meskipun begitu, keberadaannya masih menyisakan banyak pro dan kontra di kalangan mahasiswa dan dosen. Namun tekad yang bulat dan niat yang bersih membuat kami mampu mengatasi semua karang dan ombak yang bertubi-tubi menghantam eksistensi LP2KI. Se-jak berdirinya LP2KI, Fakultas Hukum akhirnya mampu meraih prestasi dalam Kompetisi Karya Ilmiah Mahasiswa di tingkat universitas, regional, maupun nasional.

Tepat pada tanggal 16 April 2010, LP2KI disahkan menjadi salah satu UKM yang berada di bawah tanggung jawab Fakultas Hukum Unhas dan juga dipercaya untuk mengelola mata kuliah Ko-kurikuler Penulisan Karya Ilmiah. Sungguh kebanggaan yang sangat luar biasa. Impian dan Prestasi yang selama ini dicita-citakan dapat diraih. Di usianya yang masih belia ternyata LP2KI mampu menjadi salah satu yang diperhitungkan di level universitas, regional dan nasional. “jika kau yakin, maka biarkanlah kerja keras dan doa mengantarkanmu pada cita-cita yang kau inginkan.” Jaya selalu LP2KI FH-UH.

Visi

LP2KI FH-UH sebagai wadah untuk mewujudkan penulis karya ilmiah yang handal, ber-wawasan ilmiah, memiliki kepedulian kepada bangsa, kreatif, inovatif, berprestasi, dan ber-taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Misi

  1. Mengembangkan kegiatan penalaran dan penulisan yang ilmiah;
  2. Membangun dan mengembangkan kegiatan penelitian;
  3. Melahirkan mahasiswa yang berprestasi, kreatif, inovatif, dan berpikir kritis yang ber-landaskan asas kekeluargaan;
  4. Meningkatkan minat, semangat, dan kemampuan berLP2KI FH-UH;
  5. Mengembangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.