Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Meraih Juara I Puteri Maritim Sulawesi Selatan 2019

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas meraih Juara I Puteri Maritim Sulawesi Selatan 2019

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas angkatan 2018 atas nama Annisa Pretty Musa meraih Juara I Puteri Maritim Sulawesi Selatan 2019 yang diselenggarakan oleh Paguyuban Putera Puteri Maritim Sulawesi Selatan di bawah koordinasi Lantamal VI Makassar dan disupport oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulsel, Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulsel serta berlangsung di Gedung Sultan Hasanuddin Pangkalan Lantamal VI Makassar pada Senin (28/10).


Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari di Pangkalan TNI Angkatan Laut VI Makassar. Prosesnya dimulai sejak mengikuti proses seleksi administrasi online, interview dan tes fisik pada tanggal 23 Oktober 2019. Kemudian lanjut ke tahap karantina pada tanggal 25-27 Oktober 2019. Pada masa pembekalan, kontestan diberi materi etika, wawasan kemaritiman, wawasan kebangsaan, bela negara dan pengenalan basis militer dan akhirnya mengantarkan Pretty masuk ke 5 besar pada Grand Final pada 28 oktober 2019 hingga dinobatkan sebagai Puteri Maritim Sulawesi Selatan.

Putera Maritim Sulawesi Selatan diraih oleh Akmal Jumadi asal Kabupaten Luwu Utara. Para peraih Juara menerima hadiah yang diserahkan oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang didampingi Pembina Paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia Anna Tedjo Edhi dan Pelindung Paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto,S.H. Sebelumnya tahun 2017 lalu, mahasiswa Fakultas Hukum Unhas terpilih sebagai Putera Maritim Sulawesi Selatan 2017 atas nama Wahyudi Pratama.