Penyerahan Penghargaan Kepada Juara Dan Finalis Pimnas 33 Tahun 2020

Penyerahan Penghargaan kepada Juara dan Finalis PIMNAS 33 Tahun 2020

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum. didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FH Unhas Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H. menyerahkan penghargaan berupa piagam dan dana pembinaan kepada para Juara dan Finalis Tim PKM di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 33 Tahun 2020. Acara penyerahan ini berlangsung di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H. FH Unhas pada Rabu (17/2).


Sebelumnya, Tim PKM M-03 Delegasi Unhas dari Fakultas Hukum berhasil meraih prestasi setara Emas pada Kategori Presentasi. Tim terdiri atas Ayu Lestari Indah (B011171420) (Ketua Tim), Fausiah Febrianti (B011171007), Putri Rofifah Nabilah Muchsin (B011181078), Arsita Anugrah Usman (B011191272), dan Sarping Saputra (B011191284) serta Eka Merdekawai Djafar, S.H., M.H. sebagai Dosen Pendamping. Tim ini mengangkat judul "Psychoanalitic Featuring Psycho Legal Therapy Pencegah Residivis Bagi Anak Mantan Narapidana di Kelurahan Pampang".


Adapun tim lain yang berhasil menjadi Finalis yakni Tim PKM PSH 01 yang terdiri atas Taufik Hidayat (Ketua Tim), Nurul Insi Syahruddin, dan Siti Ajeng Putriana, serta Dr. Andi Syahwiah A. Sapiddin, S.H., M.H sebagai Dosen Pendamping dengan judul “Dualisme Transendental dalam Masyarakat Hukum Adat Ilalang Embayya Suku Kajang”; Tim PKM PSH 01 yang terdiri atas Juwita Spetiana Aprisal (Ketua Tim), Jelita Septiani Aprisal, dan Rizkal Nur serta Andi Kurniawati, S.H., M.H. sebagai Dosen Pendamping dengan judul "Model Penegakan Hukum Berbasis Pengetahuan Lokal dan Hukum Formal dalam Penyelamatan Kerusakan Terumbu Karang di Kepulauan Spermonde"; dan Tim PKM PSH 02 yang terdiri atas Ririn Aswandi (Ketua), Husnul Khatimah Ahmad, dan Andi Fairuz Fakhriyah serta Eka merdekawati Djafar, S.H.,M.H sebagai Dosen Pendamping dengan judul “Perlindungan Hukum Indikasi Geografis Tenun Bira di Kabupaten Bulukumba”.