Fakultas Hukum Unhas Resmi Bergabung Dalam International Association Of Law Schools (ials)
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Fakultas Hukum Unhas resmi bergabung dalam International Association of Law Schools (IALS)

Fakultas Hukum Unhas diterima bergabung dalam International Association of Law Schools (IALS). Sebuah langkah konkrit menuju Fakultas Hukum yang bertaraf internasional. IALS adalah sebuah komunitas swasta, non-politik, nirlaba, sukarelawan, kolaboratif, terpelajar yang didedikasikan untuk melayani komunitas pendidikan hukum seluruh dunia. Hal ini merupakan asosiasi lebih dari 160 sekolah hukum dan departemen dari lebih dari 55 negara yang mewakili lebih dari 7.500 anggota fakultas hukum. Misi utamanya adalah peningkatan pendidikan hukum di seluruh dunia. Gagasan membentuk International Association of Law Schools muncul dari beberapa pertemuan pendidik hukum dari seluruh dunia yang mengakui meningkatnya hubungan antar norma dari sistem hukum transnasional.

Asosiasi ini memiliki agenda ambisius dan inovatif untuk mengembangkan konsensus global mengenai prinsip-prinsip dasar, pedoman dan hasil dari pendidikan hukum. Untuk itu telah mengadakan lebih dari 25 pertemuan, forum, konferensi, dan lokakarya untuk memastikan bahwa semua suara komunitas pengajar hukum didengar dan dihormati. Dokumen-dokumen dasar ini hanya dapat disimpulkan melalui upaya pembangunan konsensus dan kerja sama semacam itu.

Dengan bergabungnya Fakultas Hukum Unhas ke dalam IALS maka sebagai member memperoleh keuntungan antara lain dapat mengakses ke makalah delegasi, risalah, laporan dari Konferensi dan Pertemuan Sebelumnya, mengakses ke keanggotaan IALS ke Groupsite – melalui situs jejaring sosial, mendapat bantuan keuangan dan akomodasi perjalanan ke pertemuan atau lokakarya berdasarkan kebutuhan dan/atau prestasi, dapat memposting di Job Board di situs web IALS, mendapat undangan untuk menghadiri Pertemuan Tahunan, Forum Dekan Hukum Global, dan Forum Dekan Hukum Daerah, memperoleh kesempatan untuk berkolaborasi dengan sekolah dan fakultas lain, berpartisipasi dalam pengembangan kurikulum dan pedoman lain untuk menyesuaikan pendidikan hukum dengan kebutuhan beragam budaya dan masyarakat, serta menerima Buletin IALS yang berisi artikel yang menarik, pengumuman program di sekolah anggota lain, dan pemberitahuan tentang kemungkinan perjanjian pertukaran.

Selain itu member juga dapat mengajukan Program Visiting Professor, menjadi bagian dari jaringan sekolah hukum yang bekerja sama dalam berbagai jenis fakultas, mahasiswa, dan pertukaran ilmiah, mendapat undangan untuk bergabung dengan Kelompok Pengajar dalam pilihan staf pengajar doctrinal, berkesempatan untuk terlibat dalam program baru IALS, serta memperoleh peluang untuk berpartisipasi dalam pertemuan internasional dari pendidik hukum terkemuka tentang topik minat akademis atau pedagogis.

Di Indonesia, selain FH Unhas juga telah bergabung FH Universitas Indonesia, FH Universitas Gadjah Mada, FH Universitas Airlangga, FH Universitas Padjadjaran, FH Universitas Brawijaya, FH Universitas Pancasila, FH Universitas Borobudur, FH Universitas Tarumanegara, FH Universitas Pelita Harapan, FH Universitas Panca Bhakti, FH Universitas  Esa Unggul dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda.