Pemilihan Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Tahun 2024

Pemilihan Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Tahun 2024

Panitia Pemilihan Umum Keluarga Mahasiswa (PPU Kema) Fakultas Hukum Unhas Tahun 2024 menyelenggarakan Pemilihan Umum Kema FH Unhas untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM). Pemilihan ini dilaksanakan secara e-voting di mana mahasiswa Fakultas Hukum Unhas yang termasuk dalam DPT memilih melalui akunnya di Law Information System (LIS) Fakultas Hukum Unhas. Sistem ini sangat akurat dikarenakan PPU telah memvalidasi dengan ketat mahasiswa yang memenuhi syarat  yang dapat mengakses akunnya masing-masing dan hasil perolehan suara dapat diketahui secara real time melalui LIS. Pemilihan berlangsung pada Jumat (19/1) dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00. Selanjutnya Ketua PPU Muh. Dzaky Arya Nauval membacakan Berita Acara Perolehan Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM serta Perolehan suara Pemilihan Anggota DPM.

Pasangan Nomor Urut 2 Anugrah Heru Saputra dan Agung terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM dengan perolehan 790 suara, unggul tipis 9 suara dari Pasangan Nomor Urut 1 Sefanya Maikhel Perdana Tosingke dan Khulaifi Hamdani. Adapun perolehan suara Calon Anggota DPM yakni Zahra Isti Ulfian Isman memperoleh 145 suara, Rifqi Novaldy Mesfer memperoleh 90 suara, Paulus Vivaldi Z. memperoleh 137 suara, Muh. Rafli Junaidi memperoleh 144 suara, Dzikrullah Al Muta'al memperoleh 237 suara, Michael Angelo memperoleh 98 suara, Muh. Maulana Ibrahim memperoleh 82 suara, Angellita Maspaitella memperoleh 114 suara, Muh. Fauzan Anwar memperoleh 119 suara, Muh. Arlan Firza memperoleh 81 suara, Muh. Muflih Dzakiy memperoleh 124 suara, dan Nanda Yuniza memperoleh 193 suara.

Persentase suara yang masuk sebanyak 78,89 % dari 1990 Daftar Pemilih Tetap Kema FH Unhas. Kegiatan diakhiri dengan serah terima jabatan dan hasil Kongres Kema FH Unhas dari Presiden dan Wakil Presiden Periode 2023 kepada Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024.