Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Juara I Lomba Penulisan Essay Ombudsman Ri Antar Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-sulawesi Selatan Tahun 2019
  • English Language
  • Indonesian Language
  • Makassar,Indonesia

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Juara I Lomba Penulisan Essay Ombudsman RI Antar Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Sulawesi Selatan Tahun 2019

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas berhasil meraih Juara I Lomba Penulisan Essay Antar Mahasiswa Perguruan Tinggi Se-Sulawesi Selatan Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Hotel D’Maleo Makassar pada Minggu (28/4). Pengumuman juara dan pemberian hadiah diserahkan langsung Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Subhan, S.T., M.H.


Sebelumnya pendaftaran dan pemasukan essay telah dilaksanakan sejak tanggal 1 April 2019. Peserta lomba penulisan essay ini diikuti mahasiswa se-Sulsel. Setelah diseleksi dari 24 judul essay, 8 judul essay lolos ke babak final yang akhirnya dijuarai oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas. Delegasi Mahasiswa FH-UH merupakan utusan dari Forum Mahasiswa Hukum Administrasi Negara (Formahan) FH-UH yakni Muh. Rafly Junaedi (B021171321), Muliana M (B12116311), dan Nur Rezki Amalia Aliyas (B12116315) dengan judul essay "Optimalisasi Peran Masyarakat Melalui Metode Indirect Advertising, guna Meningkatkan Kinerja Ombudsman".

Tema lomba essay ini adalah “Peran Ombudsman dalam Pengawasan Pelayanan Publik”. Lomba penulisan essay ini digelar dengan tujuan agar meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait Pelayanan Publik dan Peran Ombudsman dalam mengawal pelayanan publik yang berkualitas, serta sebagai sarana untuk mahasiswa menyalurkan aspirasi dan ide kreatif guna mendorong pembenahan maupun kewenangan pengawasan oleh Ombudsman untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.