Tes Wawancara Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Fakultas Hukum Unhas Tahun 2019

Tes Wawancara Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Fakultas Hukum Unhas tahun 2019

Fakultas Hukum Unhas melaksanakan Tes Wawancara Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (JNS dan POSK) Tahun 2019 pada Jum’at (19/7) di Ruang Kuliah H1 FH-UH. Tes Wawancara ini dilaksanakan serentak pada 15 fakultas di Unhas dan di Fakultas Hukum Unhas diikuti oleh 175 pendaftar Prodi Sarjana Ilmu Hukum dan Sarjana Hukum Admiistrasi Negara.


Penerimaan Mahasiswa Jalur Non-Subsidi adalah salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik di samping kemampuan finansial. Sesuai namanya, jalur ini tidak lagi diberikan subsidi, sehingga mahasiswa yang diterima harus membayar dana pengembangan sesuai ketentuan. Penilaian terhadap peserta jalur Non-Subsidi dilakukan berdasarkan skor nilai UTBK 2019, nilai tes Psikologi dan tes Wawancara.


Penelusuran Prestasi Olah Raga, Seni, dan Keilmuan (POSK) merupakan salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik/olahraga/seni/keilmuan. Prestasi yang diutamakan adalah prestasi pada level nasional.  Mahasiswa yang diterima pada jalur ini diharapkan dapat memberi kontribusi bagi peningkatan reputasi kemahasiswaan Unhas. Penilaian terhadap peserta jalur POSK dilakukan berdasarkan skor nilai SBMPTN 2019 dan nilai ujian keterampilan/bukti prestasi yang bersangkutan.


Mahasiswa yang diterima melalui Jalur Mandiri akan diumumkan pada tanggal 26 Juli 2019. Seluruh informasi berkaitan proses penerimaan JNS dapat diikuti melalui website https://unhas.ac.id/pmb/index.php/jpmb.  Para pendaftar diharapkan mengunjungi secara reguler website tersebut.