Pembinaan Mahasiswa Hukum (pmh) Tahap I Fakultas Hukum Unhas Tahun 2019

Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Tahap I Fakultas Hukum Unhas Tahun 2019

Fakultas Hukum Unhas menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mahasiswa Hukum (PMH) Tahap I yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FH-UH sebagai Penanggung Jawab teknis dan Angkatan Juris 2015 sebagai pelaksana teknis di Baruga Prof. Dr. Baharuddin Lopa, S.H., FH-UH pada Sabtu-Minggu (30/11-1/12). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FH-UH Dr. Muh. Hasrul, S.H., M.H., serta dihadiri Dosen dan Staf FH-UH, Presiden dan Wakil Presiden BEM FH-UH, Ketua DPM FH-UH dan para Ketua UKM FH-UH. Kegiatan PMH ini diikuti oleh 473 orang mahasiswa FH-UH dari angkatan 2019 dan angkatan 2018 yang belum mengikuti PMH I.


Adapun Maksud dan Tujuan dari PMH I ini agar mahasiswa mengetahui sejarah pergerakan mahasiswa, peran mahasiswa sebagai orang terpelajar dalam berorganisasi, pentingnya disiplinitas dan etika dalam berorganisasi, mengetahui sejarah eksistensi organisasi di fakultas hukum unhas dan mengetahui teknik membangun logika dan kerangka berpikir yang baik serta memahami teknik menyampaikan retorika yang persuasif. Dalam kegiatan ini, mahasiswa angkatan 2019 diberi nama angkatan “ADAGIUM” yang merupakan akronim dari Angkatan Dealiktis Analistis Penggerak Intelektualitas Mahasiswa.


Kegiatan ini merupakan tahap awal bagi mahasiswa angkatan 2019 sebagai penerus dan keluarga mahasiswa FH-UH. PMH Tahap I ini diadakan dalam rangka pengenalan kampus, baik bangunan fisik maupun kelembagaan yang ada di FH-UH. Selain memahami karakter kultur di FH-UH, mahasiswa baru juga harus memahami visi misi universitas dan fakultas. Melalui kegiatan ini juga diharapkan kepada mahasiswa baru agar dapat mengerti cara bersikap atau penghormatan kepada orang-orang yang ada di FH-UH baik mahasiswa senior, dosen dan pegawai staf.