Sharing Session Alumni Indonesian International Student Mobility Awards (iisma) Tahun 2021

Sharing Session Alumni Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2021

Fakultas Hukum Unhas menggelar Sharing Session Alumni Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2021 yang berlangsung via Zoom pada Rabu (16/2). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Sarjana Ilmu Hukum FH Unhas Dr. Maskun, S.H., LL.M. Hadir sebagai Narasumber antara lain Meylinda (Universitat Pompeu Fabra, Barcelona, Spain), Andi Fathinah Nurul Islam (Boston University, USA), Nurul Habaib Al Mukarramah (University of Glasgow, Scotland, UK), A. Nuril Zamharir Haris (Michigan State University, USA), dan Moh. Rifli Mubarak (University of California, Davis, USA), serta dipandu oleh Moderator Dosen FH Unhas Mutiah Wenda Juniar, S.H., LL.M.

IISMA) merupakan program beasiswa Pemerintah Indonesia untuk mendanai mahasiswa sarjana Indonesia untuk program mobilitas di universitas terkemuka di luar negeri. Program ini dikelola oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Mahasiswa sarjana dapat menghabiskan satu semester di universitas mitra luar negeri untuk belajar, merasakan budaya negara tuan rumah, dan melakukan tugas praktik untuk mengasah keterampilan mereka. Selain itu, peserta program IISMA juga mendapatkan manfaat berupa pendaftaran dan biaya kuliah, tunjangan transportasi, tunjangan hidup, asuransi kesehatan, tunjangan visa, serta tes PCR.
Persyaratan untuk mengikuti program IISMA, antara lain mahasiswa S-1 aktif (untuk semester 4-6, Warga Negara Indonesia), memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik (dibuktikan dengan sertifikat Bahasa Inggris; IELTS (6.0), TOEFL-iBT (78), Duolingo English Test (100)), mendapat rekomendasi dari universitas asal (dibuktikan dengan surat usulan wakil rektor bidang akademik), dan nilai IPK minimal 3.0 (menunjukkan transkrip akademik terakhir).