Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Meraih Juara 3 Pada Brawijaya University Karate Championship 2021

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas meraih Juara 3 pada Brawijaya University Karate Championship 2021

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas berhasil meraih prestasi di tingkat nasional melalui cabang olahraga bela diri dan membawa Universitas Hasanuddin sebagai Juara Umum III. Prestasi tersebut diraih pada Brawijaya University Karate Championship 2021 yang diadakan oleh UKM Karate Universitas Brawijaya pada 16-17 Oktober 2021.

Delegasi dari Mahasiswa Tim Karate Fakultas Hukum Unhas yakni Rezky Dinda Amaliah Ichwan angkatan 2020, Andi Dian Rezki Ramadhan angkatan 2019, Desak Komang Laksmi angkatan 2020, dan Yusri Mahendra angkatan 2019. Tim Unhas berhasil meraih 2 Medali Emas dari 2 Kelas yakni Kelas Kata Beregu Putri Mahasiswa oleh Dinda, Desak, dan Dian serta Kelas Kata Perorangan Putri Senior oleh Dinda. Tim Unhas juga berhasil meraih 3 Medali Perunggu dari 3 Kelas yakni Kelas Kata Perorangan Putra Mahasiswa dan Kata Perorangan Putra Senior yang keduanya diraih oleh Yusri serta Kelas Perorangan Putri Mahasiswa oleh Dinda.

Kejuaraan ini dilaksanakan secara virtual melalui pengiriman video dan diikuti oleh 15 Universitas di Indonesia dengan total atlit sebanyak 113 orang yang bertanding pada 107 Kelas. Mengangkat tema “Improve Quality, Build Sportivity “, kejuaran ini menjadi sarana dalam pengembangan prestasi dan tolak ukur perkembangan teknik karate selama masa Pandemi Covid-19. Selain itu, kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah dalam mempersiapkan para atlet Indonesia untuk dapat bersaing di kancah Internasional.