Tertarik untuk mendaftar program Master kami? Kami mendorong siswa nasional dan internasional untuk berpartisipasi dalam proses seleksi tahunan kami baik di Semester Ganjil (Maret-April) dan Semester Genap (September-Oktober).
Persyaratan Aplikasi
Untuk diterima dalam program Master kami, pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan aplikasi
Persyaratan Akademik
Pelamar diharapkan untuk mempersiapkan kredensial terkait akademik berikut:
- Diploma: Diploma sarjana atau setara dari Program Studi terakreditasi dengan Grade Point Average (IPK) minimum 2,75
- Tes Kemahiran Bahasa Inggris: Bukti Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (TOEFL) dengan skor minimum 450
- Tes Penerimaan: Deklarasi lulus tes penerimaan (s) diatur oleh Program Studi Pasca sarjana yang relevan
- Deklarasi Drop-out: Deklarasi yang menunjukkan calon siswa tidak pernah dinyatakan putus sekolah selama program Sarjana awalnya
Persyaratan Administrasi
Dalam mengirimkan formulir aplikasi online mereka, pemohon juga perlu menyertakan dokumen administrasi berikut:
- Diploma dan Transkrip : Salinan Diploma Sarjana dan Transkrip Akademik dari gelar yang relevan
- Tes Kesehatan: Surat pemberitahuan untuk Hasil Tes Kesehatan
- Surat Rekomendasi: Minimal 2 (dua) Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, untuk mendukung pendaftaran calon mahasiswa dalam Program Magister Hukum
- Foto: 3 (Tiga) salinan Bio Photo 3x4 cm (1.18x1.57")
Prosedur Aplikasi
Pastikan untuk membaca prosedur secara menyeluruh sebelum Anda memulai aplikasi Anda
- Lihat awal dan batas waktu proses aplikasi di Student Admission Hub, RegPMB
- Anda diwajibkan membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 750.000,-. Untuk menyelesaikan pembayaran Anda, silakan baca petunjuk pembayaran (Catatan: Biaya Pendaftaran dapat berubah, silakan berkonsultasi langsung ke RegPMB untuk informasi harga terbaru)
- Setelah pembayaran selesai, pemohon akan menerima nomor identifikasi pribadi (PIN) dari faktur pembayaran yang dapat digunakan untuk mengambil nama pengguna dan kata sandi pada RegPMB.
- Setelah berhasil mengakses RegPMB dengan username dan password Anda, Anda dapat memulai proses pendaftaran dengan memilih Jalur Pendaftaran [Proses Penerimaan] -> Mandiri S2 [Master of Law]
- Isi detail pribadi dalam formulir penerimaan online seperti yang tercantum dalam kartu identitas atau paspor nasional Anda yang masih berlaku
- Untuk melengkapi formulir penerimaan online sepenuhnya, Anda diminta untuk mengunggah bio foto dan dokumen prasyarat lainnya seperti yang tercantum di atas
- RegPMB akan mendistribusikan kartu tes penerimaan pribadi Anda setelah aplikasi Anda diverifikasi selesai
- Tanggal untuk Tes Penerimaan akan diumumkan di situs RegPMB. Tes dapat terdiri dari:
- Tes Potensi Akademik
- Tes Kemahiran Bahasa Inggris
- Wawancara Tentang Keahlian Pengetahuan
- Hasil tes penerimaan akan diumumkan di RegPMB
- Siswa yang lulus tes akan memenuhi syarat untuk pendaftaran ulang dan untuk menyelesaikan biaya kuliah untuk Semester
- Periksa Tanggal Akademik untuk tanggal mulai resmi Semester