Fakultas Hukum Unhas Gelar Pertemuan Orang Tua, Sosialisasi Dana Abadi, Serta Penandatanganan Pakta Integritas Mahasiswa Baru Tahun 2024

Fakultas Hukum Unhas gelar Pertemuan Orang Tua, Sosialisasi Dana Abadi, serta Penandatanganan Pakta Integritas Mahasiswa Baru Tahun 2024

Fakultas Hukum Unhas mengadakan Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Baru, Sosialisasi Dana Abadi, serta Penandatanganan Pakta Integritas yang berlangsung di Baruga A. Pangerang Pettarani Unhas pada Sabtu (21/9). Kegiatan dibuka oleh Dekan FH Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.AP., didampingi oleh Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Maskun, S.H., LL.M., Wakil Dekan Bid. Perencanaan dan Sumber Daya Prof. Dr. Iin Karita Sakharina, S.H., M.A., dan Wakil Dekan Bid. Kemitraan, Riset, Inovasi, dan Alumni Dr. Ratnawati, S.H., M.H., serta Ketua Tim Dana Abadi FH Unhas Ismail Alrip, S.H., M.Kn.

Dekan dalam sambutannya menegaskan pentingnya kolaborasi antara fakultas, mahasiswa, dan orang tua untuk menunjang keberhasilan akademik dan non-akademik. Ia juga menjelaskan peran Dana Abadi sebagai pendukung kegiatan pendidikan dan pengembangan soft skills mahasiswa. Pada kesempatan tersebut, dua mahasiswa penerima beasiswa Dana Abadi membagikan testimoni mengenai manfaat besar yang mereka rasakan dari bantuan tersebut. Mereka berharap agar lebih banyak mahasiswa yang dapat merasakan manfaat yang sama di masa mendatang.

Kegiatan ini diisi dengan sesi panel dengan pembahasan meliputi Bidang Akademik dan Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1, Sosialisasi Peraturan Rektor terkait Sanksi Pelanggaran Kode Etik yang disampaikan oleh Ketua Majelis Kode Etik Mahasiswa FH Unhas Prof. Dr. Anwar Borahima, S.H., M.H., serta panduan berpartisipasi pada Dana Abadi yang disampaikan oleh Ketua Tim Dana Abadi FH Unhas. Sesi ini dimoderatori oleh Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Dr. Muhammad Ilham Arisaputra, S.H., M.Kn.