Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Meraih Juara 3 Kompetisi Video Student Energy Summit (ses) 2023

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas meraih Juara 3 kompetisi video Student Energy Summit (SES) 2023

Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas atas nama Nurul Habaib Al Mukarramah berhasil meraih Juara 3 pada kompetisi video yang diadakan oleh Student Energy Summit (SES) 2023 bekerja sama dengan IRENA dan Youth 4 Sustainability (Y4S). Kompetisi ini bertema “Reimagining the Future with Renewable Energy” dan diumumkan pada Selasa (25/4).

Dedikasi Nurul Habaib untuk memajukan energi terbarukan dan mengadvokasi masa depan yang lebih bersih sungguh menginspirasi. Sebagai aktivis iklim muda di Makassar, ia telah berkontribusi dalam penelitian, inovasi, dan kampanye di berbagai forum, melibatkan masyarakat setempat untuk mempromosikan solusi energi berkelanjutan. Karyanya dalam memajukan energi terbarukan dan mempromosikan kelestarian lingkungan adalah contoh cemerlang dari dampak yang dapat dilakukan kaum muda dalam menciptakan dunia yang lebih cerah dan berkelanjutan.

Pemenang kompetisi ini akan menerima pendanaan penuh untuk berpartisipasi pada SES 2023 yang berlangsung di Abu Dhabi pada November 2023 serta diundang untuk berpartisipasi secara virtual dalam panel pada Youth Hub di Abu Dhabi Sustainability Week 2023. SES 2023 yang kali ini dihosting oleh NYU Abu Dhabi akan menjadi konferensi energi terbesar yang dipimpin oleh kaum muda. SES terakhir diselenggarakan pada tahun 2019 mengumpulkan lebih dari 650 pemuda dari 100 negara dan terdapat lebih dari 1700 peserta pra-pendaftaran untuk SES 2023.