Jambore Klinik Etik Dan Advokasi Tahun 2023

Jambore Klinik Etik dan Advokasi Tahun 2023

Fakultas Hukum Unhas sebagai mitra kerja sama Komisi Yudisial RI dalam pelaksanaan Klinik Etik dan Advokasi 2023 (KEA 2023) turut mengirimkan delegasi pada Jambore yang digelar pada tanggal 6-9 November 2023 di Pondok Kapilih Resort Pancawati Bogor. Berbagai macam kegiatan dihelat dalam jambore ini sebagai puncak acara KEA, mulai perlombaan untuk mahasiswa peserta KEA, call for paper dan sarasehan mentor untuk dosen, outbound, dan kegiatan menarik lainnya.

Pada kegiatan Jambore ini, delegasi Fakultas Hukum Unhas berhasil meraih 4 (empat) piala pada 4 (empat) cabang lomba antara lain: Juara 2 lomba telaah kasus PMKH atas nama Nursabrina, Juara 2 lomba paper atas nama  Irma Idris, Rian Hidayat, dan Muhammad Na’afil Kamal Putra, Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Hukum atas nama Novianti Abidin, Saskina Widyarti, dan Nursabrina, Juara 3 Alat Kampanye atas nama Delegasi Fakultas Hukum Unhas. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah trophy, sertifikat dan uang pembinaan. Selain mendapat piala dari 4 cabang lomba, Delegasi Fakultas Hukum Unhas juga meraih penghargaan Penampilan Kreasi Terbaik 2 pada malam apresiasi seni Jambore KEA 2023 yang ditampilkan oleh Andi Ahmad Alfarabi dan Husnaeni. Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Dr. Hamzah Halim, S.H., M.H., M.A.P menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian delagasi Fakultas Hukum Unhas pada kegiatan Jambore. Kualitas peserta KEA FH Unhas terbukti dengan pemahaman substansi dan daya juang yang hebat.

Kegiatan Jambore KEA ini dilaksanakan di Bogor dengan diikuti 9 Mitra delegasi program KEA 2023 antara lain lain Fakultas Hukum Unhas, Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, UIN Sunan Ampel, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Universitas Udayana, dan Universitas Sam Ratulangi. KEA 2023 berfokus pada penyebar luasan informasi tentang kampanye Anti PMKH (Perbuatan Merendahkan Kehormatan dan Keluhuruan Martabat Hakim).